Senin, 04 Mei 2009

Penawaran adalah Inti Bisnis Internet Anda


“Siapa menanam, dia menuai,” demikian kata sebuah pepatah. Pepatah ini mungkin sudah sering kita dengar dan sampai saat ini tetap kita akui kebenarannya.

Hukum menanam dan menuai adalah hukum alamiah. Seorang petani tak bisa langsung panen kalau belum pernah menanam. Begitupun anda sebagai internet marketer, anda akan sulit mendapatkan pembeli bila tak pernah melakukan penawaran.

Ciri marketer sukses adalah rajin membuat penawaran. Ia rajin membuat rencana marketing dan meng-ACTION-kannya untuk mendapat pelanggan baru.

Memang marketer profesi yang memerlukan konsep. Anda tak bisa bekerja sembarangan, tapi harus dengan rencana yang jelas. Dan berbagai perencanaan marketing itu pada akhirnya berujung pada penawaran. Penawaran harus masuk dalam segenap aktivitas anda karena ini menyangkut denyut nadi bisnis internet anda.

Banyak orang menganggap remeh aktivitas menawarkan. Padahal penawaran adalah inti bisnis apapun. Tanpa ada penawaran, permintaan sulit untuk datang. Tanpa penawaran, konsumen tak akan pernah tahu apa yang anda pasarkan.

Tidak sedikit juga yang malu untuk menawarkan sesuatu. Padahal sama sekali tak ada yang memalukan dengan aktivitas tersebut. Kegiatan tersebut sangat biasa. Tak ubahnya saat anda masih kecil dan merengek-rengek pada orangtua untuk membelikan balon atau mengajak berlibur ke suatu tempat. Seperti juga saat orangtua mengiming-imingi membawakan oleh-oleh untuk anak yang akan ditinggalnya keluar rumah.

Oh ya bicara soal anak, mari kita ikut mengucap syukur atas kelahiran putra kedua Mas Dadang Firdaos pada tanggal 24 April lalu . Semoga menjadi putra yang soleh dan berbakti pada orangtua. Selamat Mas Dadang! :)

Kembali ke penawaran, bagaimana cara menawarkan?

Ada beberapa kegiatan yang bisa anda tempuh untuk melakukan penawaran. Yang paling lazim di bisnis internet adalah dengan membuat landing page, mengirim email marketing, lewat review blog seperti dilakukan DjengTaTha, dan beriklan. Di luar itu, promosi offline patut pula dicoba.

Menawarkan produk adalah kegiatan yang harus diprioritaskan oleh setiap marketer. Mereka boleh sibuk melakukan berbagai kegiatan, tapi membuat penawaran tidak boleh ditinggalkan.

Kalau bisa setiap aktivitas yang dijalankan, disisipi pesan penawaran. Misalkan saja saat sedang mengirim email dengan teman, tak ada salahnya menyisipkan produk-produk yang anda promosikan. Atau bisa juga saat SMS-an, mencantumkan alamat blog atau situs web anda. Bisa pula saat ngobrol bersama teman, anda ceritakan bisnis yang anda jalankan. Sederhana kan?

Prioritaskan aktivitas marketing. Sekalipun rasanya kegiatan itu bentuknya sepele seperti di atas, namun saya yakin hasilnya mendatangkan keuntungan luar biasa.

Anda tak perlu khawatir kegiatan anda akan sia-sia. Seorang petani tak pernah khawatir tanamannya mati jika merawatnya dengan baik. Anda juga harus yakin penawaran anda akan berhasil. Asal anda melakukannya dengan baik, penawaran anda pasti berhasil. Ada ribuan calon pelanggan menunggu penawaran anda. Buatlah penawaran terbaik dan yakinlah mereka segera menjadi pelanggan setia anda.

3 Jurus Jitu Meningkatkan Jumlah Pembeli Produk Anda


Bagaimana perkembangan bisnis internet anda bulan lalu? Menurun, meningkat atau sedang-sedang saja? Bila meningkat tentu saya ikut senang. Namun bila masih stagnan atau malah menurun, berarti kita perlu berupaya lebih keras untuk meningkatkan jumlah pembeli.

Untuk itu, saya tak sabar ingin berbagi dengan anda cara meningkatkan jumlah pembeli produk atau pelanggan jasa layanan anda. Tidak sabar mengetahuinya? Silakan langsung disimak saja.

Berikut ini tiga jurus jitu meningkatkan jumlah pembeli produk dan pelanggan jasa layanan anda:

1. Berikan free report atau free ebook. Banyak orang senang bila ditawari barang gratisan. Itu pula yang selama ini sering saya lakukan. Misalnya dengan memberikan free ebook 14 Kesalahan Fatal Bisnis Internet. Atau seperti yang juga dilakukan Mas Agung Jatnika dengan ebook Bagaimana menjadi Kaya dengan Produk Private Label Rights.
Sangat baik jika anda membuat sendiri free ebook atau free report. Namun bila kesulitan atau ingin yang lebih mudah, anda bisa lakukan cukup dengan mewawancarai seseorang. Hal ini seperti yang dilakukan Mas Toufan dengan hasilnya free ebook wawancara dengan Joko Susilo. Memberikan free ebook akan mendekatkan diri anda dengan konsumen anda. Bukan tak mungkin nantinya mereka akan membeli produk anda.
2. Berikan penawaran spesial. Kalau anda sering datang ke berbagai pameran, yang dicari pastinya penawaran spesial atau diskon besar-besaran. Nah anda bisa terapkan penawaran khusus itu mendongkrak jumlah pembeli produk anda. Berikan penawaran khusus. Para calon pembeli anda pasti akan senang. Karena mereka merasa diistimewakan dengan penawaran anda. Oh iya, anda sudah baca penawaran spesial Rahasia Blogging?
3. Lakukan cross promotion. Promosi silang (cross promotion) berarti anda mempromosikan produk partner atau produk orang lain, baik lewat blog maupun lewat email. Dan mereka bisa melakukan hal yang sama. Lazimnya hal ini dilakukan lewat kerjasama khusus, contohnya seperti yang saya lakukan dengan gempar.com. Namun tak jarang juga saya melakukannya tanpa diminta. Bahkan beberapa kali, yang saya promosikan belum saya kenal. :)
Percayalah melakukan hal ini anda tak akan rugi. Selama niat utama kita adalah membantu orang-orang mendapatkan yang dibutuhkannya, anda akan mendapatkan balasannya lewat jalan yang tak terduga.

Coba ACTION-kan ketiga jurus jitu di atas. Dan rasakan perbedaan hasilnya di akhir bulan nanti.

Menerapkan Blue Ocean Strategy dalam SEO


Anda pernah membaca buku Blue Ocean Strategy tulisan W Chan Kim dan Renée Mauborgne? Disebutkan dalam buku tersebut bahwa satu-satunya cara memenangi kompetisi adalah dengan STOP berusaha memenangi kompetisi.

Pada posting kali ini, kita akan kuak bagaimana menerapkan strategi Blue Ocean Strategy dalam search engine optimization (SEO). Sehingga blog atau situs web anda bisa berada di puncak search engine tanpa perlu bersusah payah.

Mari kita simak…

Sebelumnya, saya akan jelaskan sedikit mengenai isi buku Blue Ocean Strategy. Dalam buku tersebut ada dua istilah yang sering dipakai, yaitu samudera merah dan samudera biru. Samudera merah menunjukkan pada “ruang pasar yang sudah dikenal”. Sedangkan samudera biru adalah “ruang pasar yang belum dikenal atau mungkin belum pernah dijamah”.

Contoh dalam buku tersebut adalah Cirque du Soleil, sebuah kelompok pertunjukan sirkus yang mampu berjaya dan menangguk keuntungan besar, di saat kelompok pertunjukan sirkus lainnya justru tengah mengalami penurunan jumlah penonton yang berdampak pada turunnya pemasukan/laba.

Apa rahasianya? Kelompok sirkus tersebut mampu menciptakan ruang pasar baru. Bukan dengan membidik pasar anak-anak seperti kebanyakan kelompok sirkus, namun merangkul penonton baru yaitu orang dewasa dan pelanggan korporat.

Inti Blue Ocean Strategy adalah menciptakan ruang pasar yang belum ada pesaingnya; menjadikan kompetisi tak relevan; menciptakan dan menangkap permintaan baru; serta mengejar diferensiasi dan biaya rendah.

Lalu kaitannya dengan SEO?

Menggunakan Blue Ocean Strategy berarti anda tak perlu ikut arus untuk bersaing di keyword yang tingkat persaingannya tinggi. Dari pada berusaha berkompetisi di keyword yang tingkat persaingannya tinggi, yang pastinya akan memakan banyak energi dan biaya, mengapa tak membuat keyword anda sendiri. Karena dengan begitu akan lebih mudah bagi blog atau situs web anda menjadi yang terdepan di halaman search engine.

Jadi, fokus anda adalah menciptakan keyword dan mempopulerkannya.

Contohnya, saat dulu saya merintis FormulaBisnis.com. Waktu itu sama sekali tak ada yang mengetikkan kata tersebut di search engine. Namun sekarang kondisinya sudah jauh berbeda. Hal serupa ketika saya meluncurkan RahasiaBlogging.com. Langsung pengguna keyword Rahasia Blogging melonjak pesat. :-)

Keuntungan menggunakan Blue Ocean Strategy adalah anda berpeluang besar mendominasi search engine dengan kata kunci buatan anda. Hasilnya seperti dinikmati Mas Sumartono dengan mencipta keyword “cipta peluang bisnis”. Keuntungan tambahan, akan banyak yang membantu mempopulerkan kata tersebut, memperkuat diferensiasi anda serta berbiaya rendah.

Dalam strategi samudera biru, perang keyword menjadi tak lagi relevan. Prinsipnya, dari pada ikut “arus”, lebih baik membuat “arus” anda sendiri.

Lalu bagaimana menciptakan keyword berdasar blue ocean strategy?

Cara pertama adalah menjaring aspirasi dari pengunjung blog anda. Misalkan begini. Anda tanyakan kepada pengunjung anda kata apa yang biasa diketikkannya di search engine, namun tak ditemui hasil pencarian yang memuaskan. Lalu jadikan kata yang disebutnya tersebut sebagai keyword pada postingan anda. Dengan demikian, paling tidak anda sudah membantu pengunjung untuk lebih mudah menemukan apa yang dibutuhkannya di internet.

Cara kedua adalah menggalinya sendiri. Bisa dengan membuka-buka kamus untuk mencari kata-kata unik. Atau mencari kata yang pas untuk dipadu-padankan. Contoh seperti kata “dukun blogger” pada posting Mas Hengky.

Jadi kesimpulannya:

Buat keyword pelopor dan populerkan. Perkara kemudian yang lain banyak menembak kata kunci yang sama, santai saja. Karena sedikit banyak mereka telah membantu mempopulerkan keyword anda. Dan anda masih bisa membuat keyword-keyword baru lanjutannya.

Blue Ocean Strategy dalam SEO memiliki tujuan untuk melampaui kompetisi, melakukan ekspansi (perluasan) keyword, serta meningkatkan penciptaan keyword-keyword baru.

So, ciptakan “samudera biru” keyword anda.

Do What You Love and The Money Will Follow…


Setelah menggeluti bisnis internet sekian lama, lalu juga membuat blog, dan menjelajahi ribuan blog dan situs web dari dalam maupun luar negeri dengan beragam topik, akhirnya saya berujung pada satu kesimpulan bahwa kesuksesan sebuah blog atau situs web sangat bergantung pada seberapa besar anda mencintai atau menyukai topik blog/situs web anda. Jadi, sama sekali bukan karena pengetahuan yang anda miliki, tapi karena kecintaan anda pada topik tersebut.

Pebisnis internet maupun blogger yang bisa bertahan bahkan terus maju biasanya yang topik blog/situs webnya sesuai kecintaan mereka. Kalau topiknya tak sesuai minat, biasanya yang terjadi cepat atau lambat, nasib blog/situs webnya akan segera menemui “ajal”-nya.

Ketika pertama kali berniat membuat blog, mungkin awalnya kita buka-buka blog lain. Lalu kemudian kepincut dengan sebuah blog yang sukses, yang punya banyak pengunjung dan banyak mendatangkan uang. Kemudian kita jadi berpikir untuk membuat blog yang sama topiknya. Padahal mungkin kita tak menyukainya. Yang kita pikirkan hanya agar blog yang kita buat punya traffic tinggi dan mampu mendulang uang.

Yakinlah, sebetulnya topik blog apapun yang anda usung, memiliki peluang sukses yang sama. Tinggal seberapa baik content yang anda berikan kepada pengunjung.

Intinya, anda harus terjun ke topik yang BENAR-BENAR anda minati. Karena bila tidak, anda sulit untuk menjiwainya. Dan pada akhirnya anda akan kehilangan minat untuk mengisi contentnya. Sebaliknya, kalau kita cinta dan senang terhadap topik yang kita tulis, sampai kapanpun kita tak akan pernah berhenti untuk terus mengeksplorasinya.

Memang kadang aktivitas ngeblog, terutama di awal-awal terasa sangat berat. Butuh konsentrasi, tenaga, serta waktu yang cukup banyak untuk menanganinya. Terlebih sebagian besar dari anda mungkin punya kesibukan lain. Mungkin anda merangkap sebagai ketua RT/RW di kampung atau pekerjaan harian anda cukup padat.

Dan yang lebih berat, saat anda merasa sudah berusaha cukup keras, namun ternyata hasilnya belum dirasa sepadan. Jarang ada pengunjung dan pemberi komentar di blog anda. Tak ada link yang menyambung. Dan pastinya tak ada uang yang mengalir.

Saat itulah, biasanya anda mengalami masa terberat. Namun, percayalah, teguhkan kepercayaan anda. Yakinlah bahwa tak ada yang sama sekali sia-sia di muka bumi ini. Termasuk jerih payah anda ngeblog pasti akan terbayar.

Satu hal yang akan sangat membantu anda saat masa sulit seperti itu adalah kecintaan anda terhadap apa yang anda tulis. Bila anda benar-benar mencintai apa yang anda tulis di blog, urusan uang menjadi nomor dua. Yang utama, hanyalah anda bisa menulis pada topik yang sangat anda cintai. Anda tak akan berhenti sekalipun hasilnya belum memuaskan. Anda akan terus menulis dan menulis. Tak pernah berhenti…

Bila anda sudah berada pada kondisi ini, ngeblog bukan lagi semata pekerjaan bagi anda. Ngeblog sudah menjadi jalan hidup anda. Menjadi bagian dari diri anda bahkan. Dan anda akan selalu menikmatinya.

Saya jamin kalau anda sudah dalam kondisi seperti ini keberhasilan blog anda hanya soal waktu. Keuntungan yang tak terkira pasti akan anda rasakan. Bila tak sekarang, besok, atau lusa, saya yakin suatu saat anda pasti akan merasakan betapa nikmat dan beruntungnya menjadi blogger.

Tak sulit memiliki blog atau situs web yang menghasilkan banyak uang. Yang anda butuhkan hanya totalitas. Totalitas bukan berarti anda harus menghabiskan waktu 24 jam sehari 7 hari seminggu berada di depan layar monitor. Totalitas berarti rasa menyatu anda dengan blog anda. Blog anda telah menjadi bagian dari diri anda. Dan karena itu, anda akan memberikan perhatian penuh padanya. Memperhatikan perkembangannya serta merawatnya sepenuh hati. Dengan suka cita berbagi ilmu dan pengetahuan kepada pengunjung blog. Serta berbagi rasa pula.

Kalaupun motivasi utama anda ngeblog untuk mendapatkan uang juga tak salah. Asal anda mengelolanya secara serius dan konsisten, uang hanyalah “akibat” yang harus anda terima.

Yang paling penting hanya rasa cinta terhadap topik yang anda pilih. Bila anda senang, maka sampai kapanpun anda akan terus bertahan untuk ngeblog. Serta akan terus belajar bagaimana untuk selalu memberikan content terbaik kepada pengujung. Kecintaan dan minat anda adalah kekuatan terbesar untuk sukses pada topik apapun yang pilih.

Mungkin bisa saja anda mempekerjakan orang untuk menulis topik yang tak anda suka. Tapi itu bukan jaminan blog anda bisa sukses. Karena bagaimanapun andalah yang bertanggung jawab terhadap mati-hidup blog anda. Dan berkat kecintaan yang mendalam anda terhadap bidang yang anda geluti, maka anda akan menjalaninya dengan sepenuh hati.

Kalaupun anda mencari penulis, saran saya anda tetap harus mengontrol tulisan yang dihasilkannya. Serta dalam mencarinya, pilih penulis yang suka membaca, selalu mau belajar dan bermental pantang menyerah. Dengan begitu, bisa dipastikan kualitas content blog anda terus meningkat. Namun begitu, sekali lagi, anda tetap harus mengontrolnya.

Jadi intinya anda harus menyukai topik yang akan anda tulis. Mengenai kemampuan teknis bisa anda pelajari kemudian. Seperti mengasah skill berpromosi misalnya.

Kalau misalnya ada pertanyaan begini: Mana yang anda pilih topik yang menghasilkan uang atau yang populer? Saran saya, pilih topik yang anda cintai. Tak ada saran lain. Seperti kata judul di atas: “Do what you love and the money will follow…”

4 Sikap yang Wajib Anda Miliki untuk Menjadi Internet Marketer yang Sukses


Sudahkah anda memiliki mindset pebisnis internet?

Maaf saya tanyakan ini bukan untuk mengetahui kepribadian anda. Saya bukan psikolog. Saya ingin mengingatkan anda bahwa mindset amat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis internet anda. Pikiran seringkali menentukan keputusan yang anda ambil. Bahkan pikiran anda juga mempengaruhi sikap anda dalam mengelola bisnis ini.

Misalnya seperti ini. Suatu saat anda ditawari seorang untuk menjadi marketer sebuah produk. Anda ragu karena produk itu belum terlalu laku di pasaran. Anda bertanya, apakah saya bisa memasarkan produk ini dengan sukses?

Dalam keadaan seperti ini, sikap anda sangat menentukan. Bagi anda yang berani, pasti akan berkata; ya, serahkan saja pada saya. Tapi jika anda ragu, anda akan berpikir tidak mampu, lalu berkata; maaf, sepertinya saya tidak mampu, sebaiknya anda cari orang lain.

Anda termasuk yang mana? Pertama atau yang kedua?

Jika anda termasuk dalam kelompok pertama, bersyukurlah, saya yakin anda akan mudah berkembang. Saya yakin anda mampu melejitkan bisnis internet anda. Tapi jika anda termasuk dalam kelompok kedua, anda akan kesulitan berkembang. Saat anda menolak peluang, sama artinya anda melewatkan kesempatan untuk maju.

Mungkin anda masih ragu karena belum pernah mengalami kasus seperti itu. Namun mulai sekarang anda harus belajar meniru para marketer yang sudah sukses. Saya yakin dengan meniru sikap mereka anda juga bisa sukses. Nah, inilah empat sikap yang umumnya dimiliki pemasar yang sukses.

1. Jangan cepat puas
Bisnis internet ini sepenuhnya milik anda. Andalah yang jadi bosnya. Anda pula yang menentukan keberlangsungan bisnis ini. Jadi sikap anda akan sangat berpengaruh. Begitupun saat anda menikmati hasil bisnis anda.

Banyak internet marketer terlalu cepat puas saat menikmati hasil tertentu. Mereka bangga dan sibuk menikmati hasilnya. Saya harap anda tidak bersikap seperti itu. Terlalu cepat puas akan membuat kreativitas anda mati. Karena itu, jangan terlalu cepat puas. Target anda masih terlalu jauh. Anggap saja hasil yang anda nikmati cukup sebagai pemacu agar anda terus mengekslorasi kemampuan anda.

2. Jadilah pribadi yang bertanggung jawab
Apa saat ini traffic anda cukup ramai? Syukurlah jika pengunjungnya memenuhi harapan anda. Tapi bagaimana kalau tidak? Anda pasti akan bertanya; apa ada yang salah ya? Mana yang harus saya perbaiki?

Pertanyaan ini harus membuat anda introspeksi. Jangan menyalahkan siapapun. Akuilah, perolehan ini memang karena anda kurang fokus mengembangkan bisnis ini. Nah, setelah anda sadar dimana kekurangannya, segera perbaiki. Jadilah pribadi yang bertanggung jawab, saya yakin anda akan mudah berkembang dan maju.

3. Jangan pernah menyerah
Siapapun yang berhasil pasti pernah gagal, saya yakin itu. Saat anda mengelola internet marketing mungkin hasil yang anda capai belum memuaskan. Tapi jangan menyerah hanya karena itu. Internet marketer yang sekarang sukses juga pernah gagal. Tapi karena mereka tidak menyerah mereka bisa sukses. Maka, belajar dari kegagalan penting untuk kemajuan bisnis anda.

4. Mudah merespon perubahan
Perubahan, terutama selera pasar, terus terjadi. Agar anda sukses anda juga harus responsif dengan perubahan. Setiap kali anda menemukan sesuatu yang baru anda harus menyikapinya. Nah, untuk bisa seperti itu anda harus peka. Lihat perubahan di sekitar anda. Pantau tren dan perkembangan bisnis internet. Kalau anda merasa ada hal-hal baru yang perlu anda terapkan, maka terapkan, jangan tunda lagi.

Nah, inilah empat sikap internet marketer yang sukses. Tiru sikap mereka agar bisnis anda juga sukses. Jika mereka bisa, kenapa anda tidak?

Yang Sebenarnya tentang Google PageRank


Di dunia blogging, salah satu ukuran paling diburu para blogger adalah pagerank. Bila blognya memiliki pagerank tinggi mereka akan berbangga diri. Karena di mata Google, blog mereka dianggap lebih ‘penting’. Pagerank menjadi salah satu ukuran paling diinginkan karena dikeluarkan Google yang notabene search engine paling banyak dipakai pengguna internet.

Kebetulan, beberapa waktu lalu Blog Bisnis Internet dan Motivasi Sukses milik Mas Ali Yusrie, mengucapkan selamat kepada The Next Success Blogger Mas Dafid yang sekalipun blognya baru dalam tahap pre-launch, namun telah mendapat pagerank 2. Untuk itu, secara khusus, artikel yang membahas tentang pagerank ini dipersembahkan kepada prestasi Mas Dafid tersebut.

Baiklah mari kita kuak segala hal seputar Google PageRank.

Apa itu pagerank?
Mungkin sebagian rekan-rekan sudah tahu itu pagerank. Namun tak ada salahnya bila saya ulas sedikit arti pagerank agar rekan-rekan yang lain lebih bisa memahaminya.

PageRank merupakan algoritma penganalisis link untuk menentukan tingkat pentingnya sebuah blog/situs web di mata Google. Kata “page” sendiri berasal dari nama salah satu pendiri Google, Larry Page. Skala angka yang digunakan dari 1 sampai 10. Semakin besar angkanya, maka dianggap makin penting menurut Google.

Salah satu cara Google menentukan pagerank adalah dengan mempertimbangkan link masuk (incoming link). Contohnya seperti yang saya lakukan di atas dengan meletakkan link ke blog Mas Ali dan Mas Dafid. Bagi keduanya, link tersebut merupakan link masuk. Sedang bagi JokoSusilo.com merupakan link keluar. Sederhananya bisa diartikan, Google menilai kalau JokoSusilo.com memberi “suara” kepada blog DafidRiau.com dan AliYusrie.com. Makin banyak link masuk yang diterima, Google akan makin memperhitungkan pagerank blog tersebut.

Dan selain kuantitas link, Google juga menilai kualitas pemberi “suara”. Bagi yang keranjingan PageRank, hal di atas biasanya dihindari. Mengapa? Karena blog yang pagerank-nya lebih tinggi memberikan link ke yang pagerank-nya lebih rendah. Atau dengan kata lain, blog yang pagerank-nya lebih rendah terangkat reputasinya di mata Google, namun yang pagerank-nya lebih tinggi akan tertahan.

Namun selama ini saya tak terlalu mempedulikan hal tersebut. Yang terpenting bagi saya, selama link yang ditautkan bisa memberikan tambahan informasi atau memperlengkap informasi bagi pengunjung, itu jauh lebih utama.

Apa kegunaan PageRank?
Menurut beberapa sumber, makin tinggi pagerank blog anda, robot search engine akan lebih cepat mendatangi blog anda. Artinya, posting-posting terbaru anda akan tampil lebih cepat di search engine. Pagerank juga penting bagi blog yang bersaing di keyword yang tingkat persaingannya tinggi.

Selain itu, pagerank tinggi diburu oleh mereka yang mencari penghasilan dari blog lewat menjual link atau mengikuti program paid review. Blog ber-pagerank tinggi biasanya akan lebih mudah mengikuti program-program tersebut dan mendapatkan tarif yang lebih tinggi. Masih kaitannya dengan meraih penghasilan dari blog, blog ber-pagerank bisa dijadikan komoditas untuk diperjualbelikan.

Bagaimana cara meningatkan PageRank?
Beberapa tips dan trik meningkatkan pagerank sudah pernah dibahas di Blog Bisnis Online Mas Zamahsari, Blog Mr Mung, dan Blog JokoSusilo.com. Silakan disimak.

Terakhir, pesan saya, tak perlu terlalu merisaukan pagerank. Karena cepat atau lambat, asal ACTION anda benar, pasti pagerank blog anda meningkat. Sebab, Google pun tak mengupdate pagerank setiap hari, namun rata-rata dalam jangka 3-4 bulan sekali. Lebih dari itu, selain tak semua indikator pengukuran pagerank diketahui, saya yakin algoritma pengukuran pagerank juga akan terus berkembang dan berubah.

4 Kunci Utama untuk Meningkatkan Penghasilan Bisnis Internet Anda


Bosan karena penghasilan bisnis internet anda tak kunjung naik atau meningkat? Padahal mungkin anda merasa sudah berusaha sangat keras. Dan mungkin dalam waktu dekat ada segudang kebutuhan yang bakal menyedot banyak uang anda.

Tenang… saya ada kuncinya. Silakan baca baik-baik posting ini. Pahami benar-benar dan upayakan meningkatkan keempat kunci utama penghasilan bisnis internet anda tersebut.

Langsung saja berikut ini empat kunci peningkat penghasilan bisnis internet yang harus anda pegang erat-erat dan terus upayakan meningkat.

1. Traffic. Traffic atau besarnya kunjungan ke blog atau situs web anda adalah jalan awal untuk meningkatkan penghasilan bisnis internet anda. Dari traffic yang tinggi, peluang peningkatan penghasilan anda akan terbuka lebar.
Contoh sederhananya begini. Misalkan, tiap harinya ada 100 orang yang berkunjung ke blog atau situs web anda, tak mungkin kemudian penjualan produk informasi anda mencapai 1.000 transaksi. Masuk akal kan?
Jadi traffic adalah kunci awal peningkat penghasilan bisnis internet anda. Bagaimana mendapatkan pengunjung? Beberapa tipsnya silakan baca di sini dan di sini.
2. Konversi. Konversi adalah kunci utama kedua peningkat penghasilan bisnis internet anda. Dari tingginya traffic yang anda dapat, seberapa besar yang kemudian berhasil diubah menjadi transaksi, itulah yang disebut konversi. Mengenai pentingnya konversi pernah diulas di blog Businessman Mas Ricky dan di JokoSusilo.com.
3. Besar Nilai Transaksi. Kunci ketiga adalah besar nilai transaksi. Bila sebelumnya harga sebuah produk Rp 100, bagaimana meningkatkannnya menjadi Rp 200. Dengan begitu, pastinya uang yang didapat lebih banyak. Bila bingung menentukan harga awal produk anda, silakan baca bagaimana menentukan harga jual produk.
4. Frekuensi Transaksi. Faktor keempat ini sangat cocok terutama untuk produk bersifat kebutuhan rutin dan berulang. Seperti misalnya kopi Nikmato di blog Cipta Peluang Bisnis Mas Sumartono. Andaikan saja ada 1.000 orang yang membeli produk tersebut sebuah dalam bulan pertama, lalu pada bulan berikutnya masing-masing orang meningkatkan transaksinya dua kali lipat, berarti omset penjualan sudah meningkat dua kali lipat. Makin sering pembeli membeli lagi dan lagi, maka makin besar penghasilan yang didapatkan.

Keempat kunci di atas saling berhubungan. Karena itu, pegang dan berikan perhatian penuh untuk meningkatkan keempat kunci peningkat penghasilan bisnis internet anda itu.

Bagaimana Cara Membaca Pikiran Pembeli


Sama sekali ini bukan tentang cara menghipnotis orang. Sebab saya tak cukup paham mengenai hal tersebut. Kalau soal hipnotis mungkin Mas Ricky yang lebih paham. :-)

Dalam posting ini, yang akan saya bahas adalah mengetahui pikiran konsumen setelah mereka menerima penawaran anda. Baik setelah mereka membaca sales copy anda maupun membaca email follow up anda. Apakah mereka berada dalam kondisi siap membeli, ragu-ragu, sedikit tertarik, atau sama sekali tidak berminat.

Anda tertarik tahu?

Kalau dalam dunia nyata, cara membaca pikiran biasa dilakukan lewat komunikasi langsung dengan memperhatikan dua hal. Yaitu bahasa yang diucapkan dan lewat gerak-gerik tubuh (bahasa tubuh). Persoalannya, dalam dunia maya, kita seringnya berkomunikasi secara tak langsung. Atau dengan kata lain kita cuma bisa memperhatikan sisi bahasanya saja.

Lalu bagaimana?

Tenang… yang pertama perlu anda pahami adalah mengenali dan memahami tingkah laku manusia secara umum. Perlu anda tahu kalau:

* Kebanyakan orang tak puas dengan kondisinya saat ini. Selalu melihat rumput tetangga lebih “hijau”.
* Tidak sedikit orang yang kurang memiliki kepercayaan diri.
* Banyak orang takut menyatakan penolakan.
* Mayoritas orang menghindari ketidaknyamanan atau kesakitan. Ketika kondisi itu hinggap, orang itu sesegera mungkin berusaha menghilangkannya.
* Ketika seseorang ingin sesuatu, mereka menginginkan secepatnya. Bukan tahun depan, tapi sekarang!
* Orang akan mengambil keputusan yang sudah berhasil pada orang lain. Atau singkatnya sudah terbukti!

Kedua, pastikan unsur-unsur itu secara langsung maupun tidak, sudah anda masukkan dalam segenap media promosi anda. Sales copy, banner, email marketing, dan lainnya sudah anda susupi pesan-pesan tersebut.

Contoh mungkin anda sudah biasa melihat banner bertuliskan “Joko Susilo menghasilkan profit Rp 70 juta/bulan dari bisnis sederhana di internet….” Kalau belum lihat, coba tengok misal di blog Bu Titik dan Mas Muklis. Silakan tebak unsur mana yang masuk dalam banner tersebut.

Ketiga, untuk mengetahui apa yang ada dalam pikiran (calon) pembeli, anda bisa bersikap pasif atau aktif. Pasif artinya anda tinggal menunggu respon dari mereka. Menunggu mereka menghubungi anda, baru anda balik menghubungi. Aktif artinya anda yang mengemail mereka. Anda lakukan follow up. Anda dekati mereka.

Nah, pada saat anda berkomunikasi dengan mereka itu, anda gali apa kebutuhan, keinginan, dan hasrat spesifik konsumen tersebut. Dari sana anda bisa mulai membaca apa yang ada di benak pikiran mereka. Selanjutnya siapkan pesan yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan hasrat mereka.

Saat mengirimkan pesan balasan, bayangkan anda pada posisi mereka. Rasakan–bila perlu–anda alami apa yang mereka rasakan. Agar anda bisa lebih menangkap feel-nya.

Dengan mengetahui yang ada di pikiran pembeli, anda akan lebih mudah untuk mengclosing penjualan. Bila saja seseorang sama sekali tak berminat dengan produk anda, anda bisa belajar untuk meningkatkan lagi kemampuan follow up anda. Atau mungkin membuat sales copy khusus untuk orang-orang tipe tersebut.

Diskusi Soal 14 Kesalahan Fatal Bisnis Internet


Saya yakin sebagian besar dari anda sudah membaca Very Important Report saya berjudul “14 Kesalahan Fatal Bisnis Internet“. (Jika belum, silakan download dari pop up yang muncul di homepage FormulaBisnis.com). Sebuah report menarik yang segera menyadarkan kita akan kesalahan-kesalahan fatal yang sering kali dilakukan saat menjalankan bisnis di internet.

Masih ingat apa saja 14 kesalahan fatal itu?

1. Terlalu banyak belajar.
2. Ketagihan menjajal berbagai ide.
3. Tidak menganggapnya sebagai sebuah bisnis.
4. Menunggu sampai tahu segalanya.
5. Tidak cukup percaya diri.
6. Tidak serius menjalaninya.
7. Mendalami tanpa berbuat apapun.
8. Tanpa tujuan, tanpa rencana.
9. Takut BERTANYA, tersesat selamanya.
10. Melakukan sendiri – TIDAK mencari mentor.
11. Fokus setengah-setengah.
12. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.
13. Suka berkhayal dan menunda-nunda.
14. Terlalu mudah menyerah.

Bagaimana komentar anda? Ada pengalaman menarik berkaitan dengan topik di atas? Mari kita diskusikan dan gali lebih dalam di sini. Berikan pengalaman dan masukan anda agar bermanfaat buat kita semua.

Fokuskan ACTION Anda pada Tiga Langkah Teruji Menghasilkan Uang Melimpah di Internet


Anda pasti sudah hafal luar kepala metode 3 langkah SMUO Formula Bisnis, yaitu memiliki produk, memiliki situs web penjualan, dan mengalirkan traffic. Metode ini sudah terbukti menghasilkan uang dari internet. Dan metode ini bekerja bukan hanya pada pemilik produk, namun juga bila anda adalah affiliate marketer.

Yang dibahas kali ini adalah bagaimana anda cukup fokus melaksanakan ketiga langkah tersebut, menjalaninya secara sungguh-sungguh, mengevaluasi hasilnya, dan mengulangi prosesnya.

Sebelumnya, saya ucapkan selamat bergabung pada para member baru Formula Bisnis. Untuk itu tak ada salahnya bila sedikit saya singgung ulang ketiga langkah SMUO tadi.

Pertama, memiliki produk berarti anda punya “sesuatu” yang ditawarkan kepada para pengakses internet. Bentuknya bisa berupa produk digital (ebook dan software), bisa layanan membership, bisa produk fisik seperti menjual handphone misalnya, dan produk lainnya.

Pada tahapan ini, terdapat tiga pilihan. Anda bisa memilih menjadi pemilik produk, affiliate marketer, atau pemilik produk sendiri sekaligus affiliate. Untuk pilihan terakhir contohnya seperti Mas Irwan M Santika yang punya produk sendiri sekaligus juga affiliate marketer.

Bagaimana menemukan produk? Silakan baca di sini dan di sini.

Nah, begitu anda sudah punya produk, selanjutnya melangkah ke tahap kedua.

Tahap kedua adalah memiliki situs web penjualan. Anda bisa merancangnya sendiri atau yang termudah dengan membeli script yang langsung jadi. Dalam tahapan ini, bisa jadi anda belum cukup puas dengan sales letter anda. Namun yang terpenting segera ACTION! Sifat perfeksionis bisa menunda ACTION bisnis anda. Percayalah tak ada yang betul-betul sempurna di dunia ini. Mengejar kesempurnaan hanya akan memperpanjang penundaan ACTION anda.

Saat tahap kedua selesai, berikutnya melangkah ke promosi untuk mendatangkan traffic.

Nah di tahapan ketiga inilah salah satu kunci keberhasilan bisnis anda. Sebab percuma saja anda punya produk bagus namun bila tak ada orang yang tahu.

Apa saja langkah promosi yang perlu anda lakukan? Bisa lewat iklan PPC dengan budget yang telah dianggarkan, bisa lewat posting di blog, bisa lewat email marketing, dan cara-cara promosi lainnya. Setelah itu lihat bagaimana hasilnya.

Dari hasil tersebut, anda kemudian evaluasi apa saja kira-kira yang perlu diperbaiki. Dan putar ulang ketiga langkah tersebut.

* Lihat kembali produk anda. Benahi apa saja materi yang perlu ditambahkan. Lakukan update dengan informasi terbaru.
* Perhatikan bagaimana situs web anda. Apakah copywriting-nya sudah bekerja dengan baik? Apakah anda perlu mengubah headline-nya? Apakah anda perlu mengubah susunan bagian sales letter anda?
* Lihat hasil promosi anda. Berapa banyak pengunjung? Berapa banyak pendaftar (subscriber)? Berapa banyak pembeli? Berapa biaya promosi? Apakah sudah mencapai return of investment? Bila hasilnya anda kurang puas, anda bisa coba cari tempat iklan lain. Cari cara beriklan yang lebih efektif. Perhatikan copywriting iklan anda. Genjot promosi iklan anda

Dan begitu seterusnya. Lakukan ketiga langkah tersebut, evaluasi, dan benahi.

Seperti saya katakan tadi, ketiga tahapan ini berlaku bukan hanya bagi pemilik produk, tapi juga bila anda affiliate marketer. Karena anda tak bisa mengubah produk yang anda promosikan, yang bisa anda lakukan adalah menambahkan “ nilai lebih” anda. Misalkan menambahkan bonus produk-produk tambahan baru dan melayani support via SMS.

Anda bisa coba lakukan presell kembali di blog untuk produk yang anda promosikan. Anda bisa sampaikan perkembangan terbaru hasil yang anda peroleh. Bila anda membuat landing page sendiri untuk produk afiliasi anda, anda bisa perbaiki sales letternya.

Begitupun dengan promosi. Anda bisa coba misalkan buat banner baru, anda bisa coba tingkatkan anggaran promosi anda. Dan begitu seterusnya.

Intinya, fokus pada tiap tahapan tersebut. Lihat hasilnya, evaluasi, dan perbaiki.

Mudah kan? Cukup fokus pada tiga langkah tersebut untuk menghasilkan uang dari internet.

Inilah 10 Aspek Terpenting Bisnis Internet Anda


Anda berniat mulai bisnis internet namun masih bingung apa saja aspek-aspek bisnis internet yang mesti diperhatikan? Silakan baca posting ini. Lalu siapkan kertas serta alat tulis. Tuliskan setiap poin dalam posting ini dan isi dengan jawaban anda.

Inilah rancangan bisnis internet yang akan menjadi panduan bisnis internet anda. Panduan berikut ini bisa dipakai baik oleh pebisnis yang baru berniat berbisnis internet maupun yang sudah mulai bisnis internet. Bagi yang belum mulai bisnis internet, rancangan bisnis internet ini berguna untuk mengarahkan ACTION anda. Bagi yang sudah mulai bisnis internet, panduan ini bisa bisa dipakai untuk meninjau kondisi bisnis internet anda. Harapannya, tentu supaya berkembang lebih baik lagi.

Baiklah… silakan simak 10 aspek terpenting bisnis internet berikut ini.

1. Tujuan Bisnis Internet Anda. Tetapkan dengan jelas apa saja tujuan bisnis online anda. Mencari konsumen baru? Menyediakan layanan bagi konsumen utama anda? Menjual layanan atau produk? Membuat komunitas bisnis internet anda? Apa saja tujuan bisnis internet anda, tuliskan dengan jelas.
2. Target Market. Siapa sasaran pasar anda? Laki-laki atau perempuan atau keduanya? Berapa umur mereka? Seperti apa kondisi sosial ekonominya? Keyword apa yang biasa dipakai? Khusus menganalisis keyword, anda bisa gunakan software good keyword yang sudah tersedia di Formula Bisnis.
3. Saluran Marketing Anda. Tuliskan apa saja saluran marketing anda. Selain situs web pastinya, anda bisa gunakan blog. Iklan, ebook gratis, video gratis, audio gratis, newsletter, dan email marketing, pun bisa anda coba. Saluran marketing tersebut nantinya yang akan mengirimkan pesan-pesan marketing anda baik secara langsung maupun tak langsung.
4. Kenali Iklim Kompetisi. Ketahui dan pahami pasar bisnis yang akan anda masuki. Siapa saja, apa produknya, bagaimana cara promosinya, dan apa saja kelebihannya? Ini penting agar anda bisa melakukan diferensiasi produk dan layanan, dan memperkuatnya lewat pesan promosi yang anda kirimkan nantinya.
5. Kelebihan Produk/Layanan Anda. Apa saja kelebihan produk anda? Apa saja keuntungan yang didapatkan konsumen dari produk atau layanan anda? Apa perbedaan dengan produk lain sejenis? Tuliskan dengan jelas.
6. Strategi Marketing. Apa strategi marketing yang anda lancarkan? Lewat iklan pay per click, lewat iklan baris, saling tukar link, dan SEO? Pakai teknik hard sell dan soft sell? Tujuannya bagaimana mengalirkan traffic melimpah ke situs web anda dan mengubahnya menjadi penjualan.
7. Brand Anda. Jelaskan brand seperti apa yang akan anda bentuk. Apakah yang gaul macam Mas Hengky? Atau yang penuh pesan mendidik seperti Mas Umar? Apapun yang penting, yang baik dan be your self!
8. Situs Web Anda. Ya, inilah toko online anda. Anda harus memberikan perhatian penuh pada situs web anda. Kalau bisa, jangan sampai pengunjung yang sudah datang ke situs web anda, tak menemukan yang dicarinya. Untuk itu, anda perlu perhatikan kecepatan terbukanya situs web anda. Lihat bagaimana tampilan situs web anda. Apakah fontnya terbaca dengan jelas. Navigasinya nyaman dan fungsional? Linknya menyambung dengan baik? Perhatikan juga bagaimana copywritingnya. Apakah anda sendiri pun cukup tertarik dengan yang anda tuliskan? Apakah keuntungan bagi pengunjung terpampang jelas? Apakah sudah terdapat kalimat call to action (CTA)?
9. Pengetahuan dan Perlengkapan. Apa saja pengetahuan dan perlengkapan untuk menunjang bisnis internet anda? Anda butuh tahu menggunakan Dreamweaver? Anda perlu tahu strategi blogging? Anda butuh akses internet? Anda butuh rekening bank atau Paypal? Anda butuh autoresponder? Anda butuh script?
10. Membentuk tim. Meski awalnya anda mengerjakan semuanya seorang diri, namun tak ada salahnya anda mulai pikirkan untuk membentuk tim. Kira-kira tim seperti apa yang akan anda bentuk nantinya. Nantinya bisa dengan merekrut karyawan atau bisa juga dengan menjalin kerjasama bisnis.

TDWUniversity Launch Update


Dear internet marketers,…

Masih ingat tentang posting saya sebelumnya tentang pre-launching TDW University?

Nah, bagi Anda yang sudah bergabung di awal-awal, tentu tahu bahwa batas waktu launching dan batas akhir kontes adalah pada pertengahan bulan April ini. Buat sebagian dari Anda, tentu waktu ini sangat mepet dan membuat Anda tidak bisa mengikuti kontes dan memperebutkan hadiah-hadiahnya dengan optimal. Bukan begitu?

Nah, kali ini ada kabar bagus, TDW University diundur launchnya hingga tanggal 05 Mei 2009! Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan Anda dan membuat kesempatan Anda untuk menjaring hadiah menjadi jauh-jauh-jauh lebih tinggi dibanding deadline sebelumnya.

Jadi bagi Anda yang belum melakukan promosi, segera lakukan, selagi sempat. Sayang sekali jika Anda melewatkannya, sebab kesempatan seperti jarang sekali ada (di Indonesia). Saya sendiri sudah berhasil qualify untuk mendapat hadiah yang lumayan harganya, :D

Dan bagi Anda yang belum mendaftar di TDW University pre-launch, segera daftar sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk mendapat :

# Tiket Seminar 3 Hari Financial Revolution - Bagaimana Bertumbuh semakin Kaya di saat Krisis Global senilai Rp. 4.933.500,- (pilih sendiri Kota Anda : Jakarta, Surabaya , Bandung)

# Free ebook 24 Prinsip Milliarder yang mencerahkan senilai Rp. 250.000,-

# Plus kesempatan memenangkan hadiah menarik, seperti eBook , audio CD , USB Flash Disk, iPod , modem USB , Nitendo Wii, Blackberry, TV 32″ Flat , Laptop dan Sepeda Motor… senilai total Real Value Rp. 50.000.000!

Anda mau kan? (saya yakin pasti Anda mau) Karenanya, segera kunjungi link berikut ini (klik) lalu masukkan nama dan email Anda pada form yang disediakan :

tdwuniv-join

lalu klik tombol submit,

lalu langsung ikuti petunjuk yang diberikan di halaman berikutnya untuk mendapatkan berbagai bonus spesial dari Tung Desem Waringin, secara 100% GRATIS, 100% FREE!

Untuk kesuksesan Anda!

ps : segera daftar hari ini juga, sebab makin cepat Anda bergabung makin tinggi kesempatan Anda untuk memenangkan berbagai hadiah yang disediakan.

pps : Anda tidak ingin tiket seminar senilai Rp 4,9 juta secara gratis? Daftar di sini untuk berkesempatan mendapatkan USB Flash Disk, iPod , modem USB 3G, Nitendo Wii, Blackberry, TV 32″ Flat , Laptop… atau bahkan sebuah sepeda motor!

Sales Letter Efektif: Panjang atau Pendek?


Beberapa pertanyaan paling sering dilontarkan para pebisnis internet yang tengah merancang sales letter adalah lebih baik mana menggunakan sales letter dengan halaman panjang atau sales letter pendek? Kapan menggunakan sales letter panjang? Dan kapan pula menggunakan sales letter pendek?

Penasaran dan ingin tahu jawabannya? Silakan lanjutkan membaca…

Sebelum masuk ke pembahasan panjang pendek sales letter, anda tentu masih ingat tentang konsep most wanted response (MWR). Bagi yang lupa, silakan baca kembali SMUO Formula Bisnis.

MWR merupakan titik tolak penentuan panjang pendek sebuah sales letter. Mengapa begitu? Ya, karena MWR adalah respon yang paling anda inginkan. Sedikit saya segarkan kembali, secara umum MWR ada dua:

* Mereka membeli produk anda, atau
* Mereka meninggalkan data kontak untuk follow up

Nah, lalu kapan membuat sales letter panjang?

Sales letter panjang biasa dibuat jika anda menawarkan produk berbayar anda. Dengan sales letter panjang, kita bisa menjelaskan lebih banyak seputar produk kita. Anda bisa melakukan perkenalan pada calon pembeli anda, anda bisa jelaskan kelebihan produk anda, apa manfaatnya bagi pembeli, anda bisa tambahkan unique selling position anda, anda bisa cantumkan garansi, bonus, dan lainnya.

Artinya, anda perlu menjelaskan banyak hal mengenai produk dan service anda. Anda perlu meyakinkan calon pembeli anda bahwa produk anda merupakan solusi terbaik bagi mereka.

Tentu yang perlu juga diperhatikan saat menggunakan sales letter panjang, sampaikan secara menarik. Jangan sampai membuat pengunjung bosan. Gunakan hypnotic writing. Bagaimana agar pengunjung tertarik sejak headline sales letter anda dan menelusuri dengan detil setiap kata berikutnya, sampai akhirnya membaca tuntas keseluruhan isi sales letter. Tentang hypnotic writing ini, anda bisa baca tulisan Mas Bachtiar tentang Kekuatan Hypnotic Writing dan di blog Mas Wawan Purnama soal Belajar Buat Tagline Yang Menghipnotis Yuk..

Fakta penting juga, sebenarnya pengunjung tak berkeberatan membaca sales letter panjang. Yang penting isinya tak membosankan dan berisi hal-hal yang diinginkan calon pembeli produk anda. Kurang lebih perbandingannya seperti ada orang yang betah baca sebuah buku berisi ratusan halaman, sedang buku lainnya yang hanya puluhan lembar dibaca sambil lalu saja.

Penyebabnya, karena isi buku itu menarik dan disampaikan secara menarik sehingga pembacanya terhipnotis untuk terus membaca sampai tuntas. Kebalikannya, sekalipun bukunya tak terlampau tebal, namun jika bahasanya membosankan tentu kita melewati tiap halaman buku dengan cepat.

Kalau sales letter pendek bagaimana?

Sales letter pendek biasanya dipakai bukan untuk menjual sesuatu. Tapi untuk menjaring data kontak prospek. Tak panjang karena yang disampaikan tak banyak. Intinya, cukup keuntungan yang didapatkan pengunjung jika memasukkan alamat emailnya. Misalkan dengan menawarkan mendapat hadiah atau ebook gratis. Dengan sales letter pendek, harapannya pengunjung yang tertarik akan langsung memasukkan alamat emailnya.

Jadi kesimpulannya, menurut saya, panjang atau pendek halaman sales letter memiliki keampuhannya masing-masing. Sales letter panjang biasanya dipakai untuk menawarkan produk berbayar. Sedang, sales letter pendek digunakan untuk menjaring data calon prospek.

Kalau menurut anda bagaimana?

Tung Desem Bagi2 Hadiah Rp 50 Juta!


Dear internet marketers…

Ehm, saya ada berita bagus untuk Anda :D

Saya baru saja mendapat kabar dari Pak Tung Desem Waringin, bahwa beliau akan segera meluncurkan TDW University, sebuah situs web pembelajaran di mana Anda bisa merevolusi kehidupan, karir, bisnis dan keuangan
Anda dari rumah Anda, dengan belajar bersama beliau.

Di sana nanti Anda bisa mendapatkan berbagai video, audio dan buku-buku elektronik yang berisikan berbagai pengajaran kehidupan dari beliau, yang bisa membantu Anda untuk menjadi lebih dahsyat dalam berbagai bidang (terutama dalam hal KEUANGAN, KARIR dan BISNIS).

Kabar buruknya, TDW University belum dibuka. Jadi harap bersabar.

Tetapi kabar baiknya, sebagaimana kebiasaannya, Pak Tung memberikan hadiah GRATIS sebagai bentuk promo dalam rangka launching TDW University! Ini kesempatan emas bagi Anda, sebab berbagai bonus yang diberikan memiliki nilai total lebih dari Rp 50.000.000!

Dan semua bisa Anda dapat secara 100% FREE, 100% GRATIS!

Apa saja bonus-bonus yang bisa Anda dapatkan?

Bonus-bonusnya antara lain :

# Tiket Seminar 3 Hari Financial Revolution - Bagaimana Bertumbuh semakin Kaya di saat Krisis Global senilai Rp. 4.933.500,- (pilih sendiri Kota Anda : Jakarta, Surabaya , Bandung)

# Free ebook 24 Prinsip Milliarder yang mencerahkan senilai Rp. 250.000,-

# Plus kesempatan memenangkan hadiah menarik, seperti eBook , audio CD , USB Flash Disk, iPod , modem USB , Nitendo Wii, Blackberry, TV 32″ Flat , Laptop dan Sepeda Motor… senilai total Real Value Rp. 50.000.000!

Anda mau kan? (saya yakin pasti Anda mau) Karenanya, segera kunjungi link berikut ini (klik) lalu masukkan nama dan email Anda pada form yang disediakan :

tdwuniv-join

lalu klik tombol submit,

lalu langsung ikuti petunjuk yang diberikan di halaman berikutnya untuk mendapatkan berbagai bonus spesial dari Tung Desem Waringin, secara 100% GRATIS, 100% FREE!

Untuk kesuksesan Anda!

ps : segera daftar hari ini juga, sebab pembagian bonus ini sangat terbatas sekali, akan segera ditutup.

pps : Anda tidak ingin tiket seminar senilai Rp 4,9 juta secara gratis? Daftar di sini untuk berkesempatan mendapatkan USB Flash Disk, iPod , modem USB 3G, Nitendo Wii, Blackberry, TV 32″ Flat , Laptop… atau bahkan sebuah sepeda motor!

Dua Berita Penting Soal RahasiaBlogging.com


Setelah 2 bulan meluncurkan RahasiaBlogging.com, respon dan penjualan yang kami terima cukup menggembirakan. Di luar perkiraan, banyak rekan yang antusias dengan ilmu blogging ini. Jumlah orang yang ingin membuat blognya jadi lebih sukses ternyata jauh lebih banyak dari yang saya prediksikan.

Untuk itu, di sini saya ingin mempublikasikan dua berita penting berkaitan dengan produk RahasiaBlogging.com:

1. RahasiaBlogging.com sekarang Memiliki Sistem Reseller dengan komposisi bagi hasil 50%!

Selama menawarkan produk baru ini, rata-rata 1 dari 2 member selalu menanyakan: “Apakah RahasiaBlogging.com ada resellernya?” Kebanyakan dari mereka agak kecewa saat saya jawab: “Maaf belum ada, dan saya tidak terpikir untuk menggunakan sistem reseller pada penjualan RahasiaBlogging.com.”

Tapi setelah saya pikir panjang, setelah memikirkan banyak member yang berharap mereka juga bisa mengambil manfaat selain ilmu dari produk ini… maka saya putuskan untuk mengaktifkan sistem reseller dengan komisi 50%. Sekarang anda bisa merekomendasikan Rumusan Rahasia Blogging ke orang lain, melalui blog anda, sarana iklan PPC, atau media apapun di internet. Jika ada yang beli/join, maka anda mendapatkan separuhnya.

Saya pikir, ilmu blogging adalah pasar yang sangat potensial dan luar biasa. Jika RahasiaBlogging.com punya sistem reseller, saya yakin angka penjualan akan semakin menggila dan banyak pihak yang diuntungkan. Jadinya, sama-sama senang.

Tapi mohon maaf, peluang ini hanya untuk anda yang sudah menjadi member RahasiaBlogging.com. Bagi yang belum, silakan bergabung sekarang juga dan gunakan strategi promosi yang saya beberkan di member area.

2. Rumusan Rahasia Blogging sekarang bisa anda dapatkan dengan harga (hampir) separuhnya!

Benar, ini bermula saat banyak rekan yang mengeluh kepada saya. Mereka ingin sekali memiliki rumusan ini tapi tidak kuasa membeli karena harga yang menurutnya cukup tinggi. Walaupun saya sudah yakinkan mereka bahwa nilai manfaat yang akan mereka peroleh jauh lebih besar, tapi tetap, uang senilai Rp470.000 terlalu besar buat mereka, dan mungkin juga buat anda.

Karena masalah itu, saya memberikan solusi (yang semoga) terbaik untuk anda. Yaitu dengan menawarkan Rumusan Rahasia Blogging dalam dua jenis membership, antara lain:

GOLD Membership (Rp250.000), anda akan dapatkan:

- 7 Modul Rumusan Rahasia Blogging
- 2 Bonus PDF (download)
- 2 BLogging video tutorial (download)
- 14 premium WP themes (download)
- Keanggotaan Reseller komisi 50%

PLATINUM Membership (upgrade +Rp220.000), anda akan dapatkan:

- 7 Modul Rumusan Rahasia Blogging
- 5 Bonus PDF (download + CD)
- 3 BLogging video tutorial (download + CD)
- 14Ppremium WP Themes (download + CD)
- Akses ke sumber-sumber rahasia ilmu blogging.
- Keanggotaan Reseller komisi 50%

Registrasi GOLD membership bisa dilakukan di form order seperti biasanya. Sedangkan untuk registrasi PLATINUM hanya bisa dilakukan di member area GOLD dengan menambahkan biaya upgrade sebesar Rp220.000. Seluruh rekan yang menjadi member sebelum pemberitahuan ini otomatis menjadi member Platinum. (Untuk saat ini produk tambahan dan fasilitas untuk member Platinum sedang dalam penyusunan).

Bagaimana? Tertarik untuk bergabung dengan keluarga baru RahasiaBlogging.com? Silakan lakukan pendaftaran sekarang juga!

Oh ya, silakan tunggu gebrakan-gebrakan lainnya dari Joko Susilo dalam rangka memberikan yang terbaik buat masyarakat internet di Indonesia.