Selasa, 13 Januari 2009

Situs Artis 'Dipermak' Jadi Lahan Bisnis

Situs selebriti kini tak lagi dipandang hanya sebagai tempat untuk menampung penggemar. Jika cermat, ada potensi bisnis yang bisa dikeruk dari halaman online si artis ini.

Hal inilah yang coba untuk dilakukan oleh Warner Music Group (WMG), dengan mengoptimalkan dunia maya untuk memperluas bisnisnya. Situs sejumlah artis dunia pun sudah siap dioptimalkan untuk mengeruk keuntungan.

Menjadi label pertama yang menggunakan Eos platform, menunjukkan bahwa WMG tidak main-main dalam urusan pengembangan sebuah situs. Lewat Eos, situs tersebut bakal ditambahkan sebuah layanan komunitas yang akan digarap serius. Selanjutnya situs ini bakal disediakan tempat untuk iklan online hingga sponsorship.

Untuk permulaan, WMG akan menjalankan proyek ini pada artis Laura Izibor dan Sean Paul. Situs dari artis lain akan mulai menyusul kemudian.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (13/1/2009), Michael Nash dari pihak WMG mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk pembuktian bahwa strategi media bukan hanya tentang kerjasama dengan situs jejaring, namun juga mengenai usaha apa yang kita lakukan pada konsumen secara langsung.

0 komentar: