Kamis, 25 Desember 2008

MASALAH

MASALAH


Semakin lama masalah ini membuat aku bingung apa lagi yang harus aku lakukan untuk dapat menyelesaikan masalah ini. Aku diam bukan berarti aku lari dari masalah ini tapi aku hanya bingung dengan posisi aku yang serba salah kalau aku merespon amarahmu berarti aku kalah melawan egoku.

Aku tidak pernah takut sama sapa pun kecuali TUHAN KU aku hanya menghormati sapa pun orangnya tidak melihat dari umur atau jabatannya. Banyak orang yang selalu selesaikan masalahnya dengan amarah, berarti orang itu salah besar karena ini tidak akan pernah bisa menyelesaikan semuanya dengan baik, tidak bisa menerima kenyataan dan orang itu telah kalah melawan ego.

Aku diam bukan berarti aku tidak salah tapi karena aku salahlah aku lebih baik memilih diam karena diam itu adalah emas yang tidak bernilai harganya. Masalah hanya bisa diselesaikan dengan baik-baik ,secara dewasa dan jangan sekali-kali menggunakan emosi kita, karena emosi itu kita tidak bisa menyelesaikan suatu masalah dengan baik.

Selesaikan masalah itu sendiri jangan pernah libatkan sapapun terutama keluarga atau pun teman dekat ( sahabat ) kita karena mungkin mereka hanya bisa membuat masalah ini tambah pusing tapi kita hanya dapat meminta pendapat mereka apa hal yang terbaik untuk dapat selesaikan masalah kita.

Banyak orang yang stress karena terus memikirkan masalahnya, dan selalu menggabungkan masalah dengan pelajaran. Masalah dapat meracuni pikiran kita, walaupun kita membenci seseorang tapi tidak seutuhnya orang itu benci sama kita mungkin orang itu salah mengartikan persahabatan, pertemanan dan percintaan atau mungkin juga orang itu lagi membutuhkan seseorang yang dapat mengerti kita apa adanya.

0 komentar: