Kamis, 25 Desember 2008

PERSAHABATAN

PERSAHABATAN

Sapa pun orangnya pasti ingin memiliki sahabat yang dapat mengerti kita. Persahabatan memiliki arti yang sangat luas dan mungkin melebihi apapun sesuatu yang lebih penting. Tetapi terkadang orang selalu salah mengartikan persahabatan, bila kita sudah memiliki sahabat yang dapat mengerti kita janganlah sekali-kali kita sia-siakan kesempatan yang sudah kita dapat karena setelah kesempatan itu hilang maka kita akan sangat menyesal.

Sahabat merupakan anugerah terindah ketiga yang mungkin tidak dapat dimiliki seseorang yang membutuhkan sahabat. Tapi kita harus bisa mengerti sahabat kita juga di saat sahabat membutuhkan kita untuk sandaran masalah yang sedang di alami.

Semua orang adalah sahabat kita tapi pasti ada satu sahabat yang paling mengerti kita dan sebaliknya. Bila kita ada sesuatu masalah yang membuat kita pusing memikirkannya tapi sahabat bisa menjawab keraguan itu. Terkadang juga sahabat jauh dari kita bukan berarti sahabat membenci kita tapi mungkin sahabat tidak mau kita terlalu pusing memikirkannya.

Bila kita ada sesuatu masalah dengan sahabat yang mungkin sangat sulit di pecahkan hanya ada satu cara yaitu bicaralah baik-baik jangan gunakan emosi kita menjadi tameng dari masalah ini. Emosi tidak dapat menyelesaikan semua masalah dengan baik tapi hanya bisa menambah kesalahpahaman.

0 komentar: