Senin, 05 Januari 2009

Acer Aspire M7720, Pertama Dengan Prosesor Core i7

Acer adalah salah satu produsen produk PC yang pertama kali mengadopsi Intel Core i7 pada produknya. Ini artinya Acer Aspire M7720 ini mengusung teknologi terbaru di dunia PC. Namun bukan cuma itu saja yang jadi andalan produk ini. Acer memasang casing dengan sejumlah fungsi dan fitur yang cukup menarik pula.

Acer Aspire M7720

Sekilas melihat tampilan komputer ini, aroma 'sangar' memang tercium sangat kuat. Warna hitam pekat dengan sentuhan warna orange di beberapa tempat menambah kuat kesan itu. Yang jelas, bukan cuma tampilannya saja yang terlihat handal karena PC ini berisi teknologi terbaru dari Intel yang dijamin memberikan performa yang handal sekaligus hemat energi.

Teknologi terbaru Intel ini memang disebut-sebut sebagai sebuah peralihan drastis dari teknologi sebelumnya. Pertama, tidak ada lagi front side bu karena Intel sekarang menggunakan memory controller yang dipasang langsung di dalam prosesornya. Sebagai tambahan, sistem itu sekarang menggunakan tiga kanal memori dan bukannya dua seperti sebelumnya.

Acer Aspire M7720

Prosesor Core i7 920 yang digunakan Acer Aspire M7720 ini adalah prosesor quad-core yang menggunakan teknologi Hyper-Threading. Ini artinya, secara virtual Anda memiliki hingga delapan prosesor yang bekerja secara bersamaan. Masing-masing core bekerja dengan kecepatan 2.66GHz namun kecepatan ini dapat diturunkan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan sistem ini dapat mematikan core prosesor yang tak diperlukan sehingga tak memboroskan daya.

Untuk mendukung kinerja prosesor ini, Acer memasang RAM DDR3 sebesar 3GB dan kartu VGA ATI Radeon HD4850. Ruang simpan yang disediakan pun cukup lapang. Acer memasang hard disk berkapasitas 750GB. Dengan perpaduan spesifikasi seperti ini, jelas Windows Vista Home Premium yang dipercaya sebagai sistem operasi bisa bekerja dengan leluasa tanpa terbebani.

Hal lain yang cukup menarik adalah disediakannya rak drive eksternal berkoneksi SATA yang ada di bagian depan. Ini memudahkan proses pemasangan hard disk tambahan karena Anda tak harus lagi membongkar casing untuk melakukannya. Casing ini juga menyediakan tombol backup yang berfungsi untuk membuat backup sistem langsung dari tombol ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamualaikum